-

Desain Rumah untuk Usaha? Coba Ide Bisnis Ini, Yuk!

Desain Rumah untuk Usaha? Coba Ide Bisnis Ini, Yuk!
Rumah yang didesain untuk tempat tinggal sekaligus usaha adalah impian bagi banyak orang. Rumah untuk usaha memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai ide bisnis lho. Nah, Anda wajib tahu apa saja ide bisnis yang cocok untuk dilakukan di rumah untuk usaha.
Memiliki penghasilan tambahan yang bisa dilakukan di rumah adalah solusi yang bisa dilakukan pada saat ini. Tak heran jika banyak orang yang membuat rumah dengan desain yang memungkinkannya untuk dijadikan sebagai tempat bisnis lho.

Ide Bisnis yang Bisa Dicoba di Rumah untuk Usaha

Ada banyak ide bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain lebih hemat karena tidak perlu menyewa, bisnis di rumah juga lebih efektif untuk dilakukan lho.
Bahkan, bisnis di rumah bisa menghasilkan banyak pendapatan jika dilakukan dengan serius. Apa saja ide bisnis yang cocok dilakukan di rumah? Yuk, simak rekomendasi ide bisnis yang cocok dilakukan di rumah berikut ini.

1. Usaha Fotocopy dan Alat Tulis

Salah satu rekomendasi untuk ide bisnis di rumah adalah usaha fotocopy dan alat tulis. Usaha fotocopy rumahan relatif menjanjikan saat ini karena masih dibutuhkan banyak orang, mulai dari siswa, mahasiswa, masyarakat, umum, dan lain-lain.
Modal untuk menjalankan bisnis fotocopy dan alat tulis ini juga tidak terlalu besar lho. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk memulai bisnis fotocopy dan alat tulis ini di sebagai ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah.

2. Laundry Baju

Ide bisnis lainnya yang bisa Anda coba di rumah adalah laundry baju. Laundry memang cukup diminati saat ini. Tak heran jika banyak orang yang membuka jasa laundry pakaian baik di kota besar maupun kecil.
Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis laundry baju kecil-kecilan di rumah. Pastikan Anda membeli mesin cuci berkualitas agar awet saat digunakan untuk kegiatan operasional usaha laundry baju.

3. Jual Ikan Hias

Ikan hias banyak diminati oleh anak kecil maupun orang dewasa. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai ide bisnis yang cocok dilakukan di rumah lho. Pasalnya, cara perawatan ikan hias dapat dilakukan dengan cukup mudah.
Budidaya ikan hias ini bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan lho. Selain itu, ide bisnis ini juga tidak memerlukan tempat yang luas, sehingga cocok dilakukan di depan rumah Anda.

4. Jasa Jahit

Apakah Anda mempunyai keahlian dalam menjahit? Jika iya, maka keahlian itu bisa jadi ide bisnis yang cocok dilakukan di rumah lho. Saat ini, cukup banyak orang yang membutuhkan jasa jahit karena tidak mempunyai keahlian untuk menjahit.
Anda cukup membeli satu mesin jahit dan perlengkapan benang untuk membuka ide bisnis jahit ini lho. Tentunya modal yang dibutuhkan untuk menjalankan ide bisnis ini juga relatif terjangkau.

5. Bisnis Kuliner

Ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah selanjutnya adalah usaha kuliner. Ada banyak ide bisnis kuliner yang bisa dicoba di rumah seperti bakso, seblak, mie ayam, pecel ayam, dan ide bisnis lainnya.
Pilihlah menu makanan atau minuman yang banyak digemari oleh orang di sekitar rumah Anda atau yang saat ini sedang trend di Indonesia. Anda bisa melakukan penjualan secara online untuk menekan biaya operasional agar keuntungan yang didapat bisa maksimal.

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah untuk usaha. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba ide bisnis yang sudah direkomendasikan di atas?
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007