-

Cara Memperbaiki Correction Tape dan Tips Memilih dengan Kualitas Baik

Cara Memperbaiki Correction Tape dan Tips Memilih dengan Kualitas Baik
Cara memperbaiki correction tape memang seringkali diabaikan dan lebih memilih membeli yang baru. Padahal, correction tape yang rusak masih bisa diperbaiki dengan mudah. Correction tape adalah alat untuk menutupi kesalahan penulisan pada kertas.
Correction tape memiliki gulungan pita dari kain atau plastik dan memiliki bagian dengan lapisan bahan warna putih untuk menutupi kesalahan tulisan atau tinta pulpen pada kertas. Dalam penggunaan alat ini cukup mudah, yaitu tinggal menempatkan gulungan pita ke area yang akan ditutupi lalu menariknya ke belakang. Namun, bagaimana jika correction tape rusak?

Cara Memperbaiki Correction Tape Mudah

Correction tape sering dipakai oleh mahasiswa atau pelajar yang berkaitan dengan keperluan penulisan. Alat ini berguna untuk memperbaiki kesalahan penulisan tanpa menimbulkan bekas kotoran pada kertas.
Jika correction tape bermasalah saat digunakan, maka masih terdapat cara untuk memperbaikinya sebelum membeli yang baru. Berikut cara memperbaiki correction tape yang bermasalah:

1. Cek Komponen yang Rusak

Ketika correction tape bermasalah, kemungkinan ada komponen yang rusak atau patah sehingga akan mempengaruhi kinerja alat tersebut. Untuk itu, kamu bisa cek komponennya apakah ada yang rusak atau komponen yang tidak semestinya.
Karena komponen yang ada dalam alat ini sangat berpengaruh pada kinerja correction tape, jadi ketika terdapat salah satu komponen yang rusak maka tak heran jika kinerja alat tidak semulus biasanya.

2. Bongkar Komponen yang Rusak

Jika ternyata benar terdapat komponen yang rusak, maka kamu harus membongkarnya. Saat membongkar, pastikan semua komponen harus dalam kondisi yang benar-benar bersih.

3. Ganti Komponen yang Rusak

Kamu bisa mulai mengganti komponen yang menjadi penyebab kerusakan correction tape dengan komponen baru. Untuk bisa mendapatkan komponen baru ini, kamu bisa memasangnya di toko online atau toko perlengkapan kantor yang lengkap.
Ketika ingin membeli komponen baru, pastikan kamu paham betul terkait komponen bagian mana yang harus diganti. Selain itu, pastikan ukuran komponen tersebut sesuai dengan komponen lama yang akan diganti.

4. Cek Kembali Kinerja Correction Tape

Apabila kamu telah berhasil memasang komponen yang baru, maka perlu cek lagi kinerja alat yang telah kamu perbaiki. Kamu dapat mencobanya dengan mengaplikasikan pada kertas.
Jika ternyata belum bekerja dengan maksimal, maka bisa dilakukan pembersihan ulang pada komponen-komponen tertentu yang mungkin menghambat gulungan pita pada correction tape.

5. Beli yang Baru

Tapi, jika kamu telah melakukan cara-cara di atas dan correction tape belum bisa digunakan, maka bisa pertimbangkan untuk membeli correction tape yang baru. Sebab, ketika memperbaiki tape yang mengalami kerusakan kadang mengharuskanmu untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli komponen-komponen baru.
Dengan begitu, tak jarang orang lebih memilih membeli produk baru yang dirasa lebih efisien dan simpel tanpa perlu repot memperbaiki. Tapi, bagi mereka yang sayang membuang correction tape yang dirasa berharga pasti lebih memilih mencari cara memperbaiki correction tape milik mereka agar bisa digunakan lagi.

Cara Memilih Correction Tape yang Tepat

Agar terhindar dari kerusakan pada correction tape milikmu, tentu harus memilih correction tape yang tepat dan berkualitas supaya awet dan tidak mudah rusak. Untuk itu, berikut hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli correction tape, yaitu:
  • Perhatikan Lebar Pita pada Correction Tape
  • Pilih Jenis Correction Tape yang Memiliki Bahan Dasar Tahan Lama
  • Perhatikan Kualitas Bahan
  • Pilih Harga yang Masuk Akal
Dengan mengetahui cara memperbaiki correction tape dan tips memilihnya, maka kamu bisa menggunakan alat ini dengan kinerja baik dan bisa awet saat digunakan. Jika harus membeli yang baru bisa dibeli di Tokojadi secara online.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007